Cara Foto Layar Windows

www.denarockcity.blogspot.com | 1:37 AM | 0 comments

        kali ini saya ingin berbagi ilmu kepada teman-teman tentang cara atau langkah-langkan untuk mengabil screenshot pada windows atau yang sering di sebut sama teman-teman itu mengambil cuplikan foto yang tampil pada monitor. ohh ya, mungkin teman-teman sudah banyak yang tau cara memotret layar windows, tapi saya ingin mengulas saja di blog denarockcity.blogspot.com ini. dan siapa tau juga masih ada dari sebagian kecil teman-teman yang belum tau cara mengambil gambar di layar desktop.

       oke tidak usah saya memanjang lebarkan lagi kata-kata gombal saya di atas dan langsung saja bagi teman teman yang membutuh kan tutorialnya bisa teman-teman ikuti langkah-langkanya di bawah ini, :)

ada 3 cara untuk mengabil sreenshot pada windows. yautu :

1. menggunakan software Snipping Tool
2. menggunakan tombol PrtSc Sys Rq atau print Sreen
3. menggunakan aplikasi ScreenShot yang tersedia di kakek google. :)

oke,, inilah langka-langkahnya teman-teman :

  • menggunakan aplikasi Snipping Tool

cara ini sangatlah mudah untuk digunakan karena kita tinggal klik tahan pada mouse, terus tinggal kita tarik sesuai dengan kenginginan kita. dan juga biasanya aplikasi ini sudah ada di windows.
1. klik menu Start
2. cari program Snipping Tool, dengan cara menulis Snipping Tool pada kotak Search program and file. terus tekan Enter.
3. jika teman-teman sudah menemukan program Snipping Tool tinggal teman-teman klik.
4 tunggu hingga muncul aplikasinya seperti gambar di bawah ini dan layar windows sedikit buram.


5. teman-teman lihat cursor mousenya berubah menjadi tanda tambah putih(+) dan tinggal teman-teman tentukan saja mana yang ingin teman-teman sreenshot.
6. simpan sreenshotnya teman-teman dengan pergi ke menu penyimpanan file atau cara mudahnya teman teman tekan tombol Ctrl+S, terus beri nama filenya klik OK. selasai.
  • menggunakan tombol PrtSc Sys Rq atau print Sreen

cara yang kedua ini sangat mudah lagi lowh teman-teman asalkan kalian punya aplikasi edit photo seperti Paint, Photoshop, Coreldraw, dan masih banyak lagi tinggal teman-teman cari saja di kakek google yach :)
cara-caranya :
1. tekan tombol PrtSc Sys Rq atau print Sreen di keyboart teman-teman. seperti gambar di atas.
2. buka aplikasi edit foto. sebagai percobaan pertama teman-teman buka saja aplikasi paint. kenapa saya menyuruh teman-teman pilih paint karena aplikasi paint adalah aplikasi bawaan windows dan pasti ada sudah pasti ada di komputer teman-teman. :)
3. setelah aplikasi paint terbuka teman-teman tinggal klik kanan di dalam aplikasi paint terus klik paste atau teman-teman tekan kombinasi tombol Ctrl+V.
4. simpan sreenshotnya teman-teman dengan pergi ke menu penyimpanan file atau cara mudahnya teman teman tekan tombol Ctrl+S, terus beri nama filenya klik OK. selasai.
  • menggunakan aplikasi SreenShot tambahan yang tersedia di Google.
dan sebagai contohnya bisa teman-teman download di bawah ini, and masih banyak lagi kok di sediain kakek google aplikasi sreenshotnya. asalkan teman-teman nguat mencarinya.

01. TNT Screen Capture dengan ukuran 7.17 MB

02. Screenshot Captor dengan ukuran 8.10 MB

03. Schirmfoto dengan ukuran 3.86 MB

05. SnapIr dengan ukuran  275.40 KB

06. Lightshot dengan ukuran 2.07 MB

07. Shotty  dengan ukuran 664.53 MB

08. Shot dengan ukuran 3.52 MB


ohh iya, maaf yah cara penggunaan 8 aplikasi di atas tidak saya tulis, bagi teman-teman yang belum tahu caranya bisa tanya kakek Google j yach,, : )

   tak terasa yah teman-teman postingan saya tentang trik photo layar windows sudah selesai nih, dan bagi teman-teman yang kurang memahamin tulisan saya diatas bisa teman-teman tanyakan di kolom komentar dibawah ini yah,, and semoga bermanfaat yah bagi teman-teman. :)

Category: , ,

Penulis:
bagi yang ingin bertanya tentang postingan saya di atas yang kurang jelas atau yang tidak pahami boleh ditanyakan dibawah kolom komentar, dan saya sebagai penulis meminta maaf jika tulisan saya masih banyak kekurangan karena saya juga hanyalah manusia biasa. Pesan dari saya sering-seringlah berkunjung di blog denarockcity.blogspot.com

0 comments