Cara membuat jenis ukuran kertas baru pada windows

www.denarockcity.blogspot.com | 4:56 AM | 0 comments


             Hay teman - teman bagaimana nih kabarnya? baik - baik saja kah? Kembali lagi jumpa dengan saya dalam postingan saya kali ini tentang bagaimana sih caranya menambah jenis ukuran kertas pada windows agar semua aplikasi terdapat jenis ukuran kertas baru yang tentunya belum tersedia di aplikasi bawa'an windows, atau aplikasi microsoft office word, aplikasi Photoshop, Corel Draw, atau masih banyak lagi dah.

Saya yakin juga masih banyak dari teman - teman yang belum tahu bagaimana sih caranya mengatasi jenis kertas yang belum ada pada windows atau jenis kertas yang masih kurang karena tidak sesuai dengan ukuran kertas yang telah kita sediakan. Oleh sebab itu saya ingin mengshare nih kepada teman - teman Cara Menambah Jenis Ukuran Kertas pada windows dan otomatis kebaca pada pilihan kerta pada aplikasi - aplikasi dokument, photo, dll.

Langsung saja yang teman - teman ikuti langkah - langkanya di bawah ini :

1.  Klik Stars kemidian Klik Devices and Printers

2. Tunggu sesaat hingga muncul tampilan seperti gambar di bawah ini kemudian klik jenis printer yang digunakan teman - teman untuk memunculkan menu Print server properti di atasnya.

3. Klik Print server properties seperti yang ditunjuk pada gambar di bawan ini.

4. Tunggu sesaat sampai muncul tampilan Print Server Properties, setelah muncul Beri Centang pada Create a new form (Untuk membuat jenis ukuran kertas baru)

5. Beri nama jenis ukuran kertas baru yang ingin dibuat pada Form name sebagai contoh saya memasukan nama F4 Dena Rock City Pada Form description (measurements) Untuk Units pilih Metric Pada Paper size saya membuat ukuran F4 dengan mengisi Width : 21,5cm dan Height 33cm Pada kolom Printer area margins (Left, Right, Top, dan Boottom) saya isi dengan 0. Ingat angka dengan satuan ukuran panjang jangan diberi spaci Contoh 21,5cm ingat jangan diberi spaci.

6. Untuk mengecek sudah tersediakah jenis ukuran kertas yang kita buat tadi maka kita buka aplikasi pengelola dokument yaitu microsoft offrice word pergi ke menu tab Page Layout Kemudian Klik Size dan cari ukuran kertas yang kita buat tadi.

7. Nah sekarang sudah terlihatkan jenis ukuran kertas yang kita buat tadi? dan untuk menggunakan setingan kertas yang kita buat tinggal di pilih atau diklik. selesai mudah kan teman - taman.


          Tidak terasa pertemuan kita di postingan kali ini sudah selesai saya berharap semoga ilmu yang saya share ini berguna bagi teman - teman semua, dan jika ada langkah - langkah yang kurang dipahammi oleh teman - teman tinggal di tanyakan saja pada kolom kamentar blog ini. sekian dan terimakasih berbagi itu indah.


Tags :

Cara membuat jenis ukuran kertas baru
Cara membuat ukuran kertas baru pada windows
Cara menambah jenis ukuran kertas pada windows
Cara menambah jenis ukuran kertas yang belum ada diwindows
Cara menambah jenis ukuran kerta yang kurang pada windows
Cara membuat ukuran F4 diwindows
Cara membuat ukuran F4 otomatis berada microsoft office word
Cara pemperbanyak jenis pilihan ukuran kertas pada windows
Langkah mudah untuk membuat ukuran kertas F4 dimicrosoft word
Cara mengatasi ukuran F4 pada microsoft word tidak ada









Category:

Penulis:
bagi yang ingin bertanya tentang postingan saya di atas yang kurang jelas atau yang tidak pahami boleh ditanyakan dibawah kolom komentar, dan saya sebagai penulis meminta maaf jika tulisan saya masih banyak kekurangan karena saya juga hanyalah manusia biasa. Pesan dari saya sering-seringlah berkunjung di blog denarockcity.blogspot.com

0 comments